Home Loker Luar Negeri Harga Minyak Mengalami Kenaikan Jelang Pertemuan Uni Eropa Terkait Sanksi Rusia

Harga Minyak Mengalami Kenaikan Jelang Pertemuan Uni Eropa Terkait Sanksi Rusia

Harga Minyak Mengalami Kenaikan Jelang Pertemuan Uni Eropa Terkait Sanksi Rusia

SHARE
Harga Minyak Mengalami Kenaikan Jelang Pertemuan Uni Eropa Terkait Sanksi Rusia

Keterangan Gambar : Harga Minyak Mengalami Kenaikan Jelang Pertemuan Uni Eropa Terkait Sanksi Rusia

FocusNEWS. Harga minyak naik di atas $120 per barel pada Senin 30 Mei 2022, mencapai level tertinggi dalam lebih dari dua bulan, karena para pedagang menunggu untuk melihat apakah pertemuan Uni Eropa akan mencapai kesepakatan tentang pelarangan impor minyak Rusia.

Kontrak berjangka minyak mentah Brent untuk Juli, yang akan berakhir pada Selasa 31 Mei 2022, naik 59 sen, atau 0,5%, menjadi $120,02 per barel pada 11.00 GMT. Kontrak Brent Agustus, yang lebih aktif, naik 74 sen, atau 0,6%, menjadi $116,30 per barel. Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS melonjak 65 sen, atau 0,6%, menjadi $ 115,72 per barel, memperpanjang kenaikan solid yang dibuat minggu lalu.

Uni Eropa akan bertemu pada Senin dan Selasa untuk membahas paket sanksi keenam terhadap Rusia atas invasinya ke Ukraina, tindakan yang disebut Moskow sebagai "special military operation".

Dilansir dari Reuters.com, “Geopolitik masih penting tetapi banyak dampak Eropa yang mengurangi ketergantungannya pada energi Rusia telah diperhitungkan," kata Edward Moya, analis pasar senior.

Pemerintah Uni Eropa gagal menyepakati embargo minyak Rusia pada hari Minggu tetapi akan melanjutkan pembicaraan tentang kesepakatan untuk melarang pengiriman melalui laut sambil mengizinkan pengiriman melalui pipa, menjelang KTT pada Senin sore, kata para pejabat. (AFF)