Home Loker Luar Negeri Bertambahnya Kasus Virus Cacar Monyet Yang Melanda Eropa

Bertambahnya Kasus Virus Cacar Monyet Yang Melanda Eropa

Kasus yang terus bertabah di Benua Eropa meyebabkan kekhawatiran terhadap masyarakat Dunia akan penyebaran virus yang bisa saja memalui udara.

SHARE
Bertambahnya Kasus Virus Cacar Monyet Yang Melanda Eropa

Keterangan Gambar : Bertambahnya Kasus Virus Cacar Monyet Yang Melanda Eropa.

FocusNEWS. Monkeypox atau Cacar Monyet adalah sebuah penyakit akibat virus yang ditularkan melalui binatang (zoonosis).

Dilansir dari Reuters.com, kasus yang terjadi di beberapa negara eropa seperti Itali, Spanyol, Jerman, Belgia, Prancis, Portugal, dan Inggris terus bertambah.

Untuk diketahui kasus monkeypox yang terjadi di Portugal dengan laporan terakhir pada tanggal 19 Mei 2022 sebanyak 5 kasus. Pada Spanyol dengan laporan terkahir pad tanggal 19 Mei 2022 di duga mencapai 23 kasus. Jerman mengkomfirmasi kasus pertama pada 19 Mei 2022. Belgia mengkomfirmasi sebanyak 2 kasus baru pada 19 Mei 2022. Itali mengkomfirmasi satu kasus baru pada 19 Mei 2022.

Inggris melaporkan pada 16 Mei 2022 ada tambahan kasus baru sebanyak 4 orang sejak 6 Mei 2022 maka total kasus yang ada pada inggris saat ini sebanyak 7 kasus. Kasus pertama pada Prancis dideteksi pada kota Paris pada Kamis 19 Mei 2022.

Beberapa kasus yang terjadi di dominasi oleh pasangan gay, biseksual atau pria yang berhubungan seksual dengan sesama pria. Virus menyebar melalui kokntak dekat, disarankan untuk tiap individu terutama gay, biseksual untuk waspada terhadap ruam atau lesi yang tidak biasa di bagian tubuh mereka, terutama pada alat kelamin dan segera menghubungi layanan seksual jika memiliki kekhawatiran.  

UKHSA dalam keterangannya, menyebut bahwa orang-orang harus memberi tahu klinik sebelum kunjungan mereka. Konsultasi atau diskusi akan diperlakukan secara sensitif dan rahasia. (AFF)